Flexslider




Video ini dari Server Tauhid.or.id (2,96MB)

Yuk mulai membiasakan anak-anak sejak dini untuk menghafal hadits-hadits Rasulullah ﷺ dimulai dari yang lafadznya pendek tetapi penuh makna mendalam yang akan membawa banyak manfaat.

Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu metode mempelajari ilmu adalah dengan menghafal (Baca artikel 6 KIAT SUKSES THALABUL 'ILMI di Buletin Tauhid.or.id).

Rasulullah ﷺ bersabda: .

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ 

"Menuntut Ilmu itu wajib bagi setiap muslim" [HR. Ibnu Majah, dishahihka Syaikh Albani] .

Ibnu Hajar Al-Asqalani rahimahullah berkata:

( وَقَوْله عَزَّ وَجَلَّ : رَبّ زِدْنِي عِلْمًا ) وَاضِح الدَّلَالَة فِي فَضْل الْعِلْم ؛ لِأَنَّ اللَّه تَعَالَى لَمْ يَأْمُر نَبِيّه صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِطَلَبِ الِازْدِيَاد مِنْ شَيْء إِلَّا مِنْ الْعِلْم ، وَالْمُرَاد بِالْعِلْمِ الْعِلْم الشَّرْعِيّ الَّذِي يُفِيد مَعْرِفَة مَا يَجِب عَلَى الْمُكَلَّف مِنْ أَمْر عِبَادَاته وَمُعَامَلَاته ، وَالْعِلْم بِاَللَّهِ وَصِفَاته ، وَمَا يَجِب لَهُ مِنْ الْقِيَام بِأَمْرِهِ ، وَتَنْزِيهه عَنْ النَّقَائِض 

Firman Allah Ta’ala "Wahai Rabb-ku, tambahkanlah kepadaku ilmu" [QS. Thaha: 144] mengandung dalil yang tegas tentang keutamaan ilmu. Karena sesungguhnya Allah Ta’ala tidaklah memerintahkan Nabi-Nya ﷺ untuk meminta tambahan sesuatu kecuali (tambahan) ilmu. Adapun yang dimaksud dengan (kata) ilmu di sini adalah ilmu syar’i. Yaitu ilmu yang akan menjadikan seorang mukallaf mengetahui kewajibannya berupa masalah-masalah ibadah dan muamalah, juga ilmu tentang Allah dan sifat-sifatNya, hak apa saja yang harus dia tunaikan dalam beribadah kepada-Nya, dan mensucikan-Nya dari berbagai kekurangan”. [Fathul Baari 1/92] .

Banyak cara untuk mengajarkan anak-anak mulai menghafal hadits hadits Rasulullah, hadits-hadits pendek untuk anak usia TK/SD bisa menggunakan buku "Anak Cerdas Hafal Hadits" dari Perisai Qur'an Kids sebagai bahan ajar di rumah dan penunjang belajar di sekolah.









Anak Cerdas Hafal Hadis 100 Hadits Menuntut Ilmu, Tauhid, Ibadah, dan Akhlak [Kode Buku Kode Buku PQK06] . Harga Rp 95.000,- 📲 Pembelian hub admin via WA 089691395097 . Penerbit: Qidsi Perisasi Qur'an Kids . Ukuran 24cm X 20cm Jenis Cover Soft Cover Berat 435gr Isi 120hal full color dg ilustrasi . *** . Adik-adik yang dirahmati Allah ﷻ, pasti kalian bertanya, apa sih manfaat menghafal hadits? . Adik-adik yang dirahmati Allah ﷻ, manfaatnya sangat banyak, diantaranya agar kita dapat mengamalkan dan menyampaikannya kepada orang-orang sekitar kita. . Oleh karena itu, mulai saat ini, kita harus semangat menghafal Al-Qur’an, hadits Rasulullah ﷺ dan hal-hal yang bermanfaat lainnya. Semoga Allah ﷻ memberikan keikhlasan dan kemudahan bagi kita semua. Amin ya Rabbal ‘Alamin. . Rasulullah ﷺ bersabda: “Siapa yang menempuh satu jalan untuk menuntut ilmu, Allah ﷻ akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” [Hafalan Hadits yang Ke-2] . Kehidupan Rasulullah ﷺ selalu dipenuhi hikmah dan pelajaran baik. Hadits-hadits Rasulullah ﷺ yang berisi tingkah laku, ucapan dan perbuatan beliau sangat layak untuk diteladani dan dihafalkan. Dengan menghafal hadits-hadits Rasulullah ﷺ, kita akan mendapatkan banyak manfaat, seperti mengamalkannya dan mengajarkannya kepada teman-teman dan orang-orang di sekitar kita. . #Buku “Anak Cerdas Hafal Hadits” menyajikan 100 hadits Rasulullah ﷺ yang berisi hikmah menuntut ilmu, #tauhid, #ibadah, dan #akhlak berdasarkan Sunnah Beliau ﷺ. Dengan bahasa dan cara menghafal yang mudah, anak-anak akan mudah mengerti dan memahami hadits-hadits Rasulullah ﷺ. . #islam #muslim #kids #muslimah #hadits #doa #dzikir #pray #berdoa #keluarga #family #sekolah #children #pendidikananak #parenting #starttheday #learn #education #adab #bukuanak #book #sekolahislam #dakhwasunnah #kids #shalat
A post shared by Store.Tauhidorid (@store.tauhidorid) on



Kids.Tauhid.or.id

Kids.Tauhid.or.id adalah sub media pendidikan anak dari tauhidorid dengan semangat "Taqwa, cerdas, dan ceria".

Tidak ada komentar:

Leave a Reply