Flexslider



Ada banyak keutamaan Kota Madinah sebagaimana disebutkan di dalam hadits-hadits Rasulullah . Sebagaimana disebutkan di dalam Fadhlul Madinah Syaikh Abdul Muhsin Al-Abbad Al-Badr terdapat beberapa poin tentang keutamaan Kota Madinah. Beberapa keutamaan tersebut antara lain bahwa Kota Madinah adalah kita haram sebagaimana Makkah, disebut juga oleh Rasulullah  sebagai Thaibah, keimanan akan kembali ke Kota Madinah, didoakan keberkahan oleh Nabi ﷺ, dan beberapa yang lain. Sebagai seorang muslim tentu memiliki cita-cita untuk bisa datang dan beribadah di Masjid Nabawi, sebagaimana sabda Nabi ﷺ:

لا تشد الرحال إلا إلى ثلاثة مساجد: مسجد الحرامِ، ومسجد الأقصى

"Tidak boleh melakukan safar kecuali safar menuju tiga masjid yaitu Masjidil Haram, Masjidku ini, dan Masjid Al-Aqsa" [HR. Bukhari & Muslim]

Dalam mendidik anak-anak, tentu dalam beberapa pelajaran tidak bisa dilepaskan dari Kota Madinah misalnya ketika membahas sirah, kandungan Al-qur'an, dsb. Oleh karena itu akan sangat bermanfaat jika sejak dini anak-anak mulai dikenalkan dengan Kota Madinah.

@kids.tauhidorid menyediakan panduan penggunaan Road Mat ini di
atau scan barcode yang tertera dalam produk dan dapatkan mufradat bahasa Arab yang ada di road mat. Setiap produk road mat mengandung unsur-unsur edukasi mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotor dalam nuansa fun learning.

Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah 'azza wa jalla, Road mat #1 dari @kids.tauhidorid telah selesai. Road mat ini disusun dengan dasar peta asli Kota dari المدينة المنورة Google Map. Setidaknya beberapa landmark penting di kota mulia tersebut berupaya ditempatkan sedemikian rupa sesuai dengan konfigurasi aslinya pada konfigurasi jalan yang mengalami simplifikasi untuk kebutuhan anak-anak.

Penting untuk diketahui bahwa dalam penggunaan road mat ini wajib didampingi oleh orang tua terutama untuk anak di bawah umur dan TK. Sedangkan untuk anak SD ke atas, orang tua wajib memberikan penjelasan dan tata cara bermain di tahap awal. Apabila anak dirasa sudah memahaminya maka anak bisa di bermain tanpa didampingi karena justru beberapa poin tujuan dan manfaatnya akan secara tidak langsung tertanam namun orang tua harus selalu melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala.


=======================


Untuk memperoleh buku ini, hubungi reseller di seluruh Indonesia. Untuk kerjasama / keagenan hubungi admin via WA 089691395097

Atau hubungi Reseller di INDONESIA & SINGAPORE:










Kids.Tauhid.or.id

Kids.Tauhid.or.id adalah sub media pendidikan anak dari tauhidorid dengan semangat "Taqwa, cerdas, dan ceria".

Tidak ada komentar:

Leave a Reply