Flexslider



dari Server Tauhid.or.id


========================

Update 17 Maret 2020

Pelajari ini video ini kemudian jawab pertanyaan berikut. Ikut petunjuk di instagram @kids.tauhidorid. Download Printable Worksheet KLIK DISINI



Selain belajar dari video di atas, kami juga sangat merekomendasikan buku-buku terbitan @kids.tauhidorid dimulai dari Yuk Belajar Tauhid. Informasi lengkap kunjungi Instagram kami atau ikutan PO di 089691395097



========================

"Di dalam Al-Qur'an terdapat seribu atau lebih dalil yang menunjukkan bahwa Allah Maha Tinggi di atas seluruh makhluk-Nya dan bahwa Dia berada di atas para hamba-Nya" [Majmu' Fatawa Ibn Taimiyah 5/121] .

Salah satunya ada di dalam Surat Yunus ayat ke-3, juga berbagai ayat semisal sebagaimana disebutkan di dalam Tafsir Ibn Katsir ketika membahas tentang ayat tersebut.

Di dalam hadits Rasulullah ﷺ juga terdapat berbagai dalil akan hal ini, salah satunya adalah hadits di dalam Shahih Muslim No. 537 tentang pertanyaan Rasulullah ﷺ kepada budaknya Mu’awiyah bin Al-Hakam" "أين الله؟" قالت: في السماء. قال "من أنا؟" قالت: أنت رسول الله. قال "أعتقها. فإنها مؤمنة "Dimanakah Allah ?". Ia menjawab : "Di atas langit". Beliau bertanya lagi : "Siapakah aku ?". Ia menjawab : "Engkau adalah utusan Allah (Rasulullah)". قال: أعتقها. فإنها مؤمنة .

Beliau pun bersabda : "Bebaskanlah, sesungguhnya ia seorang wanita beriman”. Hal itu menunjukkan bahwa jawaban dari budak tersebut yang menyatakan bahwa Allah di atas langit menjadi salah satu tanda keimanannya. .

Sangat penting untuk mengajarkan #aqidah sejak dini kepada anak-anak. Syubhat yang menyambar-nyambar di sekitar kita harus dibentengi dengan pemahaman akan aqidah, darimana kita mengambil ilmu dan bagaimana memahami, dan beberapa aspek penting yang dibahas di video ini. Penanaman aqidah ini juga tentu tidak akan optimal tanpa orang tua yang juga memahaminya dan menjadi pendidik pertama bagi anak-anaknya. .

Suara diambil dari video awal di IGTV @dakwah_tauhid dengan beberapa pengeditan yang diperlukan. Jazakumullahu khairan. Baarakallahu fiikum.





Kids.Tauhid.or.id

Kids.Tauhid.or.id adalah sub media pendidikan anak dari tauhidorid dengan semangat "Taqwa, cerdas, dan ceria".

Tidak ada komentar:

Leave a Reply